-->

Cara Meningkatkan Harga Klik AdSense


Google AdSense merupakan cara paling sederhana dan gratis untuk mendapatkan penghasilan di Internet, baik itu melalui website, blogger, atau youtube. mungkin pada publisher AdSense sering kali bertanya-tanya mengapa harga klik iklan saya sangat sedikit? Hal ini biasanya terjadi karena penempatan iklan yang tidak suai, isi konten yang juga tidak sesuai, atau juga memang karena harga iklannya memang sedikit.

Hal ini juga pernah dialami saya sendiri. Dulu saya pernah mengalami masa-masanya penghasilan yang cukup besar dari adsense kemudian turun derastis, setelah saya selidiki ternyata ada beberapa hal yang membuat penghasilan saya menurun tajam.

Pada kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya untuk Meningkatkan Harga Klik iklan AdSense. Semoga bermanfaat.

1. Jumlah Iklan
Jumlah iklan yang banyak dapat mempengaruhi waktu untuk membuat laman blog kamu. logikanya bagaimana iklan adsense muncul sedangkan laman blog membutuhkan waktu yang lama. Saya pernah memasang 7 unit iklan pada blog saya, akibatnya pengunjung membutuhkan waktu yang lama untuk memuat laman. hal ini faktor utama penghasilan saya turun derastis.

Saya sarankan untuk memasang 3 unit iklan dengan ukuran responsive saja pada blog. letakan pada posisi yang tidak melanggar kebijakan penempatan iklan google adsense.

2. Gunakan satu tema pada blog
Kamu bisa menggunakan tema khusus seperti kesehatan, bisnis, teknologi, atau pendidikan, untuk blog kamu. tema-tema tersebut paling sering pengunjung. Gunakan satu tema pada blog sehingga iklan tertarget dan sesuai dengan konten.

3. Gunakan Custom Channels
Custom Channels ini berfungsi untuk menargetkan iklan yang kita pasang sesuai dengan keinginan kita. biasanya di sesuaikan dengan niche blog

Dengan menggunakan Custom Channels juga dapat memaksimalkan penghasilan dari iklan yang di kategorikan. jadi kalau kamu memiliki blog tentang kesehatan, maka buatlah channel kesehatan sehingga iklan adsense yang tampil di blog kamu juga sesuai dengan tema.

4. Optimasi waktu untuk memuat laman
Selain mengurangi jumlah iklan AdSense, kamu juga bisa mengoptimasi laman dengan cara lainnya yakni mengkompres HTML, CSS, dan JavaScrip, Memperkecil ukuran gambar, atau menghilangkan scrip dan widget yang tidak di butuhkan.

Kamu bisa menggunakan blog AMP sehingga halaman dapat dimuat dengan cepat. AMP digunakan untuk menyediakan laman web yang dimuat dengan cepat dan terlihat bagus pada perangkat seluler. AMP ini dirilis oleh Google pada oktober 2015 yang bertujuan utnuk meningkatkan pengalaman pengguna khususnya publisher sehingga dapat memuat laman yang maksimal dan optimasi mobile yang baik. Sekian mengenai Cara Meningkatkan Harga Klik Iklan Adsense semoga bermanfaat  untuk kamu. Terimakasih dan selamat mencoba 😎

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments